Touch Screen Masa Depan
Presentation by Muhammad Naseer

Baru-baru ini tardengar kabar dari Disney yang akan mengembangkan teknologi touchscreen yang dapat memunculkan tekstur dari apa yang terlihat di layarnya.

Seperti contohnya ketika pada layar menampilkan permukaan yang kasar, maka ketika penggunanya meraba layar tersebut, dia akan merasakan sensasi seperti sedang meraba permukaan yang kasar seperti pada aslinya.

Untuk membuatnya, Disney menggunakan teknologi electrovibration yang dapat menciptakan elektrik statis dengan fungsi untuk 'membohongi' saraf pada jari atau kulit manusia agar dapat memunculkan sensasi seperti sedang memegang, menyentuh atau meraba sesuatu yang bertekstur asli.

Algoritma kami memiliki tiga langkah utama.
1) Hitung gradien permukaan maya kita ingin membuat,
2) Menentukan "dot produk" dari gradien permukaan virtual dan kecepatan jari geser, dan
3) Peta dot-produk dengan tegangan menggunakan psikofisik hubungan

Dalam rangka untuk membuat objek nyata, seperti yang ditunjukkan dalam (a), kita memperpanjang algoritma dasar kita.
Input untuk algoritma ini adalah peta kedalaman objek baik diukur dengan menggunakan, misalnya, Kinect atau diekstrak dari model 3D, lihat (b).
Dari bidang mendalam, kita menghitung bidang gradien (c) dan membuat haptic feedback ketika bergerak jari pada gambar 2D dari objek (d).
Peta kedalaman diekstrak dari Kinect seperti sensor yang digunakan untuk membuat fitur baik pada citra visual yang tidak terjamah atau terjangkau.
Gambar di sebelah kanan (a) ditambah dengan pengguna didefenisikan benjolan ellipsoidal 2D(b). Rincian halus gambar yang diberikan dengan menganalisis gray-scale gambar.
Data diambil dari model elevasi digital ditambah pada peta navigasi untuk memberikan elevasi dan kedalaman informasi kepada pengguna.
Salah satu fitur utama dari algoritma kami adalah bahwa hal itu ringan dan dapat dengan mudah diimplementasikan secara real-time.
(a) Sebuah model 3D objek dapat diperbesar dan menyorot secara real-time untuk merasakan tepi halus dan fitur yang menonjol dari objek.
(b) Demikian pula, algoritma adalah skala untuk membuat fitur taktil baik pada streaming video langsung.











Diposting oleh Unknown on Senin, 02 Desember 2013
categories:

0 komentar

Posting Komentar

Total Pengunjung

Posting Baru

Tentang Saya


Mau buku tamu seperti ini kawan?
Klik ini sini
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Blog templatesFree Web Templates